Tempat rekreasi di tawangmangu yang populer dan hits

Tempat rekreasi di tawangmangu yang populer dan hits

Rekreasi di tawangmangu yang populer

Tempat rekreasi di tawangmangu yang populer dan hits- Tawangmangu, daerah sejuk di lereng barat Gunung Lawu yang menjadi andalan wisata alam di Solo. Pemandangan hijaunya indah menyejukkan mata, membuat siapapun terkagum melihatnya.

Di daerah ini, ada berbagai tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga besar. Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini juga terbilang lengkap, karena keindahan Tawangmangu sudah sangat masyhur.

Tempat rekreasi di tawangmangu yang populer dan hits

 Rumah Atsiri Indonesia

Rumah Atsiri Indonesia adalah Kompleks edu rekreasi dengan fasilitas MICE yang berlokasi di Plumbon, tawangmangu.

Merupakan hasil restorasi dari bekas pabrik Citronella Indonesia-Bulgaria tahun 1963 yang kini bertransformasi menjadi tempat wisata.

Banyak sekali aktivitas menarik yang di tawarkan di RUMAH ATSIRI. Antara lain tour Aromatic Garden melihat koleksi puluhan jenis tanaman atsiri, jelajah musium essential oil, menikmati sajian restoran dengan cita rasa khas atsiri dan aneka workshop yang akan menghidupkan jiwa scientist kita.

Kebun Teh Kemuning

Kebun teh kemuning karanganyar tawangmangu merupakan tempat wisata tawangmangu dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Pengunjung tidak dipungut biaya. Namun, jika ingin melakukan aktivitas outbond yang telah disediakan diarea kebun ada tarif tertentu.

Tempat adalah termasuk yang banyak diminati oleh warga tidak hanya sekitar Solo namun banyak juga yang datang dari luar Solo. Kebun ini letaknya dibawah lereng Gg. Lawu yang memang menjadi sebuat agro wisata. Karena lokasinya dikaki gunung tentunya suhu udara disini lumayan dingin yaitu kurang lebih 21,5 celcius.

Kebun teh kemuning memiliki panorama alam yang sungguh mengagumkan. Pengunjung akan disajikan hamparan hijau kebun teh sejauh mata melihat yang menenangkan jiwa dan menyegarkan penglihatan.

Agrowisata Sondokoro

Dulunya, Tempat Wisata Tawangmangu  dan sekitarnya ini adalah bagian dari pabrik gula di masa kolonial. Sisa-sisa sejarah dari pabrik gulanya sendiri tetap bisa diamati dari sana. Bahkan pabrik gula ini adalah pabrik gula terbesar di Karanganyar yang masih berfungsi hingga saat ini.

Objek wisata Sondokoro sendiri dibangun sejak 2005 dan resmi dibuka sebagai objek wisata di tahun 2006. Dulunya, kawasan ini memang murni hanya sebuah pabrik gula biasa. Namun sejak dibuka sebagai tempat wisata, pabrik gula ini semakin terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Wisatawan juga bisa mempelajari mengenai proses pembuatan gula di pabrik gula ini.

Di lokasi wisata Agrowisata Sondokoro ini ada banyak wahana dan juga fasilitas wisata yang cukup lengkap. Selain bisa masuk ke area pabrik gula, pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas permainan baik untuk anak dan juga dewasa.

Wisata Air Terjun Grojokan Sewu

Air terjun grojokan sewu terletak tepat di bawah lereng kaki gunung lawu dengan ketinggian 80 meter. Untuk mengunjungi wisata Tawangmangu Grojogan Sewu ini kamu perlu menaklukan ribuan anak tangga terlebih dahulu.

Beberapa menyebutkan bahwa anak tangga tersebut berjumlah kurang lebih 1250. Tangga-tangga tersebut dibangun untuk memudahkan akses menuju air terjun yang terletak jauh di bawah.

Meskipun kamu harus lelah melewati ribuan tangga, tapi pastinya pengorbanan tersebut sepadan dengan keindahan grojowan sewu.