Simak Kisah 5 Tokoh Muda Indonesia

Simak Kisah 5 Tokoh Muda Indonesia yang Bisa Menginspirasimu Siapa yang saat ini menjadi idola dan inspirasimu? Apakah itu idol Korea? Ataukah aktor Hollywood? Di Indonesia ada banyak tokoh muda inspiratif yang bisa memotivasimu, lho. Siapa saja mereka? Yuk, berkenalan dengan 5 pemuda inspiratif berikut.

Tokoh Muda Inspiratif dari Indonesia

1. Steve Sutanto, country manager Glints Indonesia

IDN POKER APK

Steve Sutanto adalah salah satu cofounder Glints yang saat ini menjabat sebagai country manager untuk Indonesia. Forbes Indonesia menobatkannya sebagai salah satu “30 under 30” tahun 2020.

Setelah menyelesaikan studinya di Malaysia, Steve menyadari bahwa tidak mudah bagi fresh graduates untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya.

Pengalaman tersebut menginspirasinya untuk bergabung membangun Glints.

Sebagai tokoh muda yang inspiratif, Steve percaya bahwa anak muda saat ini lebih terdorong untuk membuat perubahan, terutama dengan berkembangnya teknologi saat ini.

Menurut Steve, jiwa kreatif dan keberanian untuk membuat sesuatu yang berbeda menjadi motivasi seorang pemuda untuk membuat perubahan untuk lingkungan dan masyarakat.

Steve meyakini bahwa setiap orang memiliki potensinya masing-masing. Untuk itu, memahami apa yang menjadi keahlianmu akan memberimu banyak kesempatan.

2. Amanda Susanti, founder Sayurbox

Berawal dari permasalahan petani lokal yang kesulitan memasarkan hasil panennya, Amanda Susanti memutuskan resign dari pekerjaannya dan membangun Sayurbox.

Melalui Sayurbox, Amanda bertekat untuk memutus rantai distribusi hasil panen petani lokal.

Dilansir dari Republika, Amanda merasa bahwa petani seharusnya memiliki kesempatan lebih banyak untuk memasarkan hasil panennya.

Didirikan pada tahun 2016, saat ini Sayurbox telah membantu masyarakat untuk mendapatkan sayur-mayur dan buah-buahan yang segar langsung dari petaninya.

Tak hanya membantu masyarakat, Amanda dan 80 karyawannya telah membantu para petani untuk memahami kebutuhan pasar.

Atas usahanya, Amanda menjadi salah satu tokoh muda inspiratif “30 under 30” dari Forbes Asia pada tahun 2020.

3. Maudy Ayunda, penyanyi

Tokoh muda inspiratif lainnya adalah Maudy Ayunda. Penyanyi berusia 25 tahun ini telah terkenal berkat suaranya yang apik serta kepiawaiannya berakting di berbagai film.

Namun, tidak hanya bakatnya saja yang menjadikan pelantun Perahu Kertas ini dikagumi banyak orang.

Keputusannya untuk mengambil double degree di bidang pendidikan dan bisnis tahun lalu juga membuat kagum banyak orang.

Meski telah sukses menjadi penyanyi dan aktris terkenal, Maudy tetap mengutamakan pendidikan.

IDN Times melansir bahwa sikap positif dan fleksibel menjadi salah satu kunci bagi Maudy untuk bisa membagi waktu antara karier dan pendidikannya.

Tidak hanya itu, Maudy juga aktif berkegiatan sosial. Maudy ditunjuk menjadi duta besar yang membagikan pesan untuk melawan perbudakan modern seperti kerja paksa dan kerja berbahaya.

Kepeduliannya terhadap sesama mendorongnya untuk melakukan kampanye bernama Kejar Mimpi. Kampanye ini dilakukan untuk menginspirasi anak muda untuk mengejar cita-citanya.

4. David Christian, founder dan CEO Evo & Co.

Tokoh muda yang inspiratif selanjutnya adalah David Christian. Evo & Co. adalah perusahaan yang memproduksi alternatif plastik berbahan rumput laut.

Kesadarannya terhadap lingkungan dmulai ketika melihat banyaknya sampah plastik yang tidak terkelola d Indonesia.

Atas dasar tersebut, David kemudan melakukan eksperimen untuk menemukan alternatifnya.

Eksperimen tersebut menghasilkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari yang terbuat dari bahan alami.

Hal itu mulai dari pembungkus makanan dari rumput laut, hingga berbagai alat makanan berbahan bambu atau kayu.

David dan timnya juga meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan d lingkungan industri. Melalui kerja sama, David mengajak berbagai perusahaan terutama industri FMCG untuk melakukan sustainable living.

Kepeduliannya terhadap lingkungan juga menjad salah satu motivasinya melakukan kampanye bernama Rethink Campaign.

Melalui kampanye ini, David mengajak masyarakat untuk mengurangi konsumsi plastik.

5. Muchlis “Muklay” Fachri, seniman visual

muklay scaled - Simak Kisah 5 Tokoh Muda Indonesiahttp://victoriaramada.com/

Muchlis Fachri, atau kerap d sapa Muklay, merupakan salah satu seniman visual yang cukup terkenal d Indonesia. Karyanya telah banyak dikenal melalui kolaborasinya dengan berbagai brand.

Muklay adalah salah satu seniman Indonesia yang berhasil membawa karyanya pada berbagai pameran internasional seperti Jepang dan Korea Selatan.

Sebagian besar karyanya merupakan karya yang dapat dgunakan. Mulai dari baju, sepatu, tumbler bahkan motor.

Karya-karyanya merupakan perpaduan dari seni pop dan surealisme dengan warna-warna yang cerah.

Melalui wawancaranya dengan Manual, Muklay menyebut bahwa sosialisasi adalah hal yang penting sebagai seniman.

Kemampuan sosialisasi membantunya untuk dapat menjalin kerja sama dengan banyak pihak.

Berkat kolaborasi, Muklay bisa menjangkau lebih banyak penikmat seni. Selain itu, kolaborasi membantu Muklay untuk menyampaikan berbagai pesan melalui karyanya.

Simak Kisah 5 Tokoh Muda Indonesia,Sebagai tokoh muda yang inspiratif, Muklay dnobatkan sebagai salah satu penyandang predkat “30 under 30” oleh Forbes Indonesia.Nah itu ia, 5 tokoh muda yang bisa menjad motivasi dan inspirasimu.