Cara Merapikan Tempat Tidur

Cara Merapikan Tempat Tidur. Anda mungkin sudah jutaan kali mendengar tugas merapikan tempat tidur dari ibu Anda, namun merapikan tempat tidur setiap pagi adalah sebuah keharusan. Kamar tidur akan tampak lebih rapi dan tertata, dan berada di atas seprai yang rapi akan tampak jauh lebih menarik saat waktu tidur. Merapikan tempat tidur mungkin terdengar seperti tugas yang sederhana, namun membuat tempat tidur yang rapi dan tepat sebenarnya membutuhkan sedikit keterampilan. Jadi, mulailah dengan Langkah 1 dbawah ini untuk mengetahui cara merapikan tempat tidur dengan sempurna. yang tekah kita rangkum dalam victoriaramada

Disupport oleh Poker77 Apk

Merapikan Tempat Tidur

Bersihkan tempat tidur.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan tempat tidur, baik itu setelah bangun pagi atau setelah mencuci seprai.

  • Lepaskan duvet (selimut penghangat berisi bulu burung, wol, sutra, atau bahan sintetis)/selimut, seprai bagian luar dan bantal dan sisihkan (lebih baik jangan diletakkan di lantai).
  • Anda bisa membiarkan seprai bagian dalam (seprai yang memiliki sudut-sudut elastis) tetap terpasang di tempat tidur.

Pasang seprai bagian dalam.

Jika seprai bagian dalam belum terpasang di tempat tidur, Anda perlu memasangnya. Lakukan dengan cara memasukkan ujung-ujung seprai yang elastis di sudut-sudut kasur.

  • Pastikan seprai dmasukkan dengan kencang ke sudut-sudut kasur – Anda perlu sedkit mengangkat kasur untuk melakukannya.
  • Pastikan seprai bagian dalam terpasang dengan rapi di atas kasur, tanpa ada lipatan atau kerutan.

Pasang seprai bagian luar.

Selanjutnya, ambil seprai bagian luar dan hamparkan datas seprai bagian dalam. Ingat, sisi seprai dengan keliman besar harus berada datas tempat tidur dan keliman itu harus dsejajarkan dengan kepala kasur.

  • Jika seprainya berpola, maka bagian yang berpola harus menghadap ke bawah (sehingga Anda bisa melihat polanya ketika bagian atas seprai dbalik).
  • Pastikan seprai bagian luar itu terpasang rapi datas kasur, dengan sisi panjang yang sama terpasang tepat pada kedua sisi tempat tidur.

Buatlah sudut rumah sakit.

Istilah “sudut rumah sakit” mengacu pada cara spesifik melipat ujung seprai bagian luar dengan kencang dbawah kasur. Ini adalah langkah yang paling sulit dalam merapikan tempat tidur, namun juga akan membuat tempat tidur tampak sangat rapi.

  • Untuk membuat sudut rumah sakit, masukkan ujung seprai bagian luar d antara kasur dan box spring (semacam kotak berisi pegas untuk menyangga matras) dbagian kaki tempat tidur. Jangan hanya sekadar dmasukkan, pastikan terpasang rapi dan tak ada kerutan.
  • Pada suatu sisi, ambil sebagian seprai luar kira-kira sepanjang 40,6 cm dari kaki tempat tidur. Angkat dan lipat bagian seprai ini datas kasur, sehingga membentuk sudut 45 derajat dari sudut matras.
  • Sambil memegang bagian seprai yang dlipat ini pada tempatnya datas kasur  . Masukkan bagian seprai lain yang berada dbawah kasur pada sisi tempat tidur. Lakukan langkah ini serapi mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal.
  • Sekarang, biarkan bagian seprai yang terlipat yang berada datas kasur terjuntai ke bawah. Jika Anda lebih suka seprai yang terpasang longgar seperti ini, Anda bisa berhenti dlangkah ini. Namun, jika Anda lebih suka memasukkan seprai dengan kencang, Anda bisa memasukkan bagian seprai yang menjuntai dengan rapi d antara kasur dan box spring, sejajar dengan sisi tempat tidur.
  • Ulangi langkah ini pada sisi lain tempat tidur. Untuk instruksi dan gambar langkah demi langkah secara detail tentang cara membuat sudut rumah sakit, lihat artikel ini.