Cara Membuat Beban Sendiri Di Rumah

Cara Membuat Beban Sendiri Di Rumah .Beban yang digunakan untuk meningkatkan kekuatan dan kebugaran dapat dibuat dari benda-benda yang ada di rumah. Jeriken susu, makanan kaleng dan berbagai benda sehari-hari lainnya dapat membantu Anda agar tetap bugar. Jadi, hemat uang Anda dan sekaligus jaga tubuh Anda agar tetap bugar! yang telah kita rangkum dalam victoriaramada

Disupport oleh Poker77 Apk

Membuat Beban Berbobot Ringan

 

v4 460px Make a Homemade Weight Set Step 1 Version 8 - Cara Membuat Beban Sendiri Di Rumah

Gunakan jeriken susu.

Isi jeriken plastik yang bersih dengan air, pasir, batu, atau beton. Pastikan jeriken tersebut memiliki pegangan; Anda akan menggunakan alat ini untuk menyelesaikan repetisi latihan Anda. Gunakan pegangannya untuk menaikkan dan menurunkan jeriken seperti yang Anda lakukan pada beban tangan atau dumbbell.
  • Dengan beban tangan dari jeriken susu, Anda dapat melakukan bicep curl, latihan trisep, dan shoulder raise.

Angkat makanan kaleng.

Makanan kaleng yang pas di tangan Anda dapat digunakan sebagai beban tangan sederhana. Ini sangat baik jika Anda sedang memulai dan mencoba membangun otot secara perlahan. Gunakan makanan kaleng yang lebih besar untuk dijadikan sebagai beban yang lebih berat atau bola latihan (medicine ball).

Buatlah dumbbell dari botol air minum plastik.

Alih-alih mendaur ulang botol air minum dan soda, isi ulang botol tersebut dengan air, atau masukkan kerikil atau pasir di dalamnya sebagai gantinya. Ketika mengisi botol, pastikan untuk menimbangnya agar bobotnya sama untuk masing-masing tangan. Angkat botol tersebut seperti ketika Anda mengangkat dumbbell.

Buat beban lengan dengan botol air minum.

Bukannya menggunakan botol ini untuk beban tangan, cara ini dilakukan dengan menempelkan beberapa botol ke lengan Anda seperti beban yang menempel di pergelangan. Sebelum Anda memasang botol di lengan, isilah dengan pasir. Untuk beban yang lebih berat, tambahkan air setelah Anda mengisi penuh botol tersebut dengan pasir.

  • Ketika botol sudah penuh, balut botol plastik di sekeliling lengan bawah Anda dengan selotip. Selotip tersebut tidak menyentuh kulit Anda; tetapi hanya menyentuh botol-botol untuk melekatkan mereka pada lengan bersama-sama. Anda juga dapat menggunakan lakban, tetapi jangan sampai menyentuh kulit Anda. Pasang botolnya dengan ketat agar tidak tergelincir jatuh dari lengan Anda.

Buat bola latihan beban dari bola basket.

Ambil bola basket bekas dan buat lubang ke dalam salah satu dari garis-garis hitam. Lubangnya harus cukup besar untuk memasukkan bahan-bahan pemberat. Tempatkan corong di dalam lubang dan isi dengan pasir atau kerikil sampai Anda mendapatkan berat yang diinginkan. Gunakan peralatan tambal ban sepeda untuk menutup lubang. Anda juga dapat menggunakan lakban jika Anda tidak memiliki peralatan tambal ban.Bola yang telah dialihfungsikan ini sekarang dapat digunakan seperti bola latihan.

Buat beban pergelangan tangan dari kaos kaki.

Isi kaus kaki yang bersih dengan biji-bijian kering. Atau, gunakan kerikil atau batu kerajinan kecil agar lebih berat. Jahit atau lem ujung kaos kaki yang terbuka untuk menutupnya. Kemudian, satukan dan jahit kedua ujungnya, atau jahitkan kain berperekat di kedua ujungnya sehingga Anda dapat membukanya dengan mudah.
  • Gunakan timbangan untuk menyesuaikan beratnya. Isi kaus kaki sesuai keinginan Anda berdasarkan beratnya, kemudian potong sisa kainnya. Jika Anda ingin membuat beban yang lebih berat tetapi bahannya tidak muat, gunakan kaus kaki yang lebih besar.
  • Ketika memilih kaus kaki, pastikan untuk memilih kaus kaki yang cukup panjang untuk membungkus pinggang Anda. Jika kaus kaki terlalu panjang, isilah sampai kaus kaki tersebut dapat membungkus pergelangan tangan Anda, kemudian potong sisa kain sebelum menutup ujungnya.

Gunakan bungkusan beras atau kacang.

Bungkusan ini bagus untuk beban berukuran mini jika Anda masih pemula. Anda dapat menggunakannya langsung dari lemari bahan makanan untuk melakukan bicep curl dan gerakan angkat beban kecil lainnya.
Potong ban dalam sepeda menjadi beban tangan.
Ambil ban dalam sepeda dan potong dengan panjang yang sama. Amankan salah satu ujung ban dengan lakban, kemudian isi ban tersebut dengan pasir. Tutup ujung yang lain dengan lakban. Anda dapat membiarkan ban tersebut tetap datar atau menekuknya menjadi lingkaran sampai kedua ujungnya saling menyentuh dan satukan kedua ujungnya dengan lakban.
  • Ini adalah cara yang bagus untuk membuat beban dengan ukuran yang berbeda. Mulailah dengan 0,5 atau 1,5 kg. Anda juga dapat mencoba membuat beban seberat 2,2 kg atau bahkan 3,6 kg. Gunakan timbangan untuk menimbang beratnya sebelum Anda menutupnya.

Buat rompi beban.

Dapatkan rompi memancing atau rompi yang memiliki beberapa kantong kecil. Isi kantong plastik dengan pasir atau beton dan masukkan ke dalam semua saku. Anda dapat berlari, melakukan pull uppush up, atau berjalan sambil mengenakan rompi beban

Gunakan kaleng cat.

Tahan kaleng cat di tangan Anda dengan memegang tangkainya. Kebanyakan kaleng cat sedikit lebih berat daripada botol plastik atau kaleng makanan, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk membangun otot. Pegangannya memungkinkan Anda untuk menggunakan kaleng tersebut seperti dumbbell.

  • Anda juga dapat menggunakan kaleng cat sebagai kettlebell.