Cara Bermain Bowling

Cara Bermain Bowling . Bermain bowling merupakan cara menyenangkan untuk menghabiskan waktu dengan teman dan merupakan olahraga kompetetif. Tak peduli ingin menjadi pemain bowling santai atau meningkatkan kemampuan bowling, Anda datang ke tempat yang tepat. yang telah kita rangjkum dalam victoriaramada

disupport oleh IDN Poker77 Apk

Mempelajari Dasar Bowling

v4 460px Bowl Step 1 Version 5 - Cara Bermain Bowling

Pahami jalur bowling.

Sebelum Anda mulai bermain, Anda harus mengerti fungsi jalur bowling. Jalur bowling sepanjang 18.288 meter dari garis pelanggaran, garis yang paling dekat dengan pemain, ke kepala pin, pin yang paling dekat dengan pemain. Ada parit dmasing-masing sisi bowling lane. Jika bola berbelok keluar dari jalur, ia akan masuk ke dalam parit dan kalah.

  • Area pendekatan sepanjang 4.572 meter dan berakhir d garis pelanggaran. Pemain tidak boleh melangkah keluar dari garis pelanggaran pada saat pendekatan, atau lemparannya tidak akan dhitung.
  • Jika bola masuk ke dalam parit dan melompat keluar dan mengenai pin, itu tidak dhitung

Pahami pin bowling.

Sepuluh pin datur pada akhir jalur bowling pada awal tiap susunan. Pin datur dalam formasi segitiga, dengan ujung segitiga menghadap pemain. Ada satu pin dbaris depan, yang merupakan kepala pin, dua pin pada baris kedua, tiga pada baris ketiga, dan empat pada baris keempat

  • Lokasi pin dberikan nomor 1-10. Pin pada baris belakang bernomor 7-10, pin pada baris di depan baris belakang bernomor 4-6, pin pada baris kedua bernomor 2-3, dan kepala pin nomor 1.
  • Semua pin akan memberikan pemain satu poin jika terjatuh. Nomor berdasarkan lokasi, bukan nilai.

Pelajari bahasa khas.

Sebelum Anda bisa menjadi pemain bowling sejati, Anda harus mengetahui beberapa istilah bowling. Mengetahui istilah ini akan memudahkan Anda dalam memahami peraturan. Berikut istilahnya:

  • ”Strike” adalah ketika Anda menjatuhkan semua pin pada percobaan pertama.
  • ”Spare” adalah ketika Anda menjatuhkan semua pin pada percobaan kedua.
  • ”Split” adalah ketika bola pertama dalam susunan menjatuhkan kepala pin (pin paling dekat dengan Anda) namun meninggalkan 2 atau lebih pin yang tidak berdekatan. Sangat sulit untuk mendapatkan spare dalam situasi ini, terutama jika Anda memiliki split 7-10, yang merupakan split tersulit untuk djatuhkan.
  • ”Turkey” merupakan 3 kali strike berturut-turut.
  • Jika ada pin yang tersisa setelah giliran pemain, itu dsebut “open frame.”

Pahami bagaimana berjalannya sebuah permainan bowling.

Satu permainan bowling terdri dari 10 susunan. Tiap susunan setara dengan satu giliran untuk pemain. Tujuan pemain adalah menjatuhkan pin sebanyak mungkin dalam satu susunan, idealnya semua pin.

  • Pemain bisa melempar bola dua kali dalam tiap susunan, selama ia tidak mendapatkan strike.

Pelajari penilaian.

Jika pemain memiliki open frame, ia mendapatkan nilai sebanyak pin yang ia jatuhkan. Jika pemain menjatuhkan 6 pin setelah 2 giliran, ia mendapatkan 2 giliran. Namun, jika pemain mendapatkan spare atau strike, peraturan menjadi sedkit lebih rumit.

  • Jika pemain mendapatkan spare, ia seharusnya meletakkan tanda garis miring pada lembar penilaiannya. Setelah giliran berikutnya, ia akan mendapatkan 10 poin dtambah jumlah pin yang ia jatuhkan dalam giliran tersebut. Jadi jika ia menjatuhkan 3 pin setelah giliran pertamanya, ia akan mendapatkan 13 poin sebelum giliran keduanya. Jika ia menjatuhkan 2 pin pada giliran keduanya, ia akan mendapatkan total 15 pin untuk susunan itu.
  • Jika pemain mendapatkan strike, ia seharusnya menulis X pada lembar penilaiannya. Strike akan memberikan pemain 10 poin dtambah jumlah pin yang ia jatuhkan pada dua giliran pemain yang berikutnya.
  • Nilai paling besar yang bisa ddapatkan pemain adalah 300. Ini melambangkan 12 strike berturut-turut, atau 120 pin yang djatuhkan dalam 12 susunan. Permainan sempurna adalah 12 strike dan bukan 10, karena jika pemain mendapatkan strike pada susunan terakhir, ia bisa mengambil 2 giliran lagi. Jika kedua giliran itu juga strike, ia akan mendapatkan 300 poin.
    • Jika pemain mendapatkan spare pada susunan terakhir, ia mendapatkan satu giliran lagi.