Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia Untuk tumbuh jad besar, membutuhkan waktu dan pengorbanan yang panjangTapi, tahukah Kamu bagaimana proses panjang yang dlewati Taman Safari Indonesia?

1. Awalnya, pada tahun 1979, didirikanlah penginapan sederhana bernama SARI ASIH yang sekarang dkenal dengan nama Royal Safari Garden

promo royal safari garden2 - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Royal Safari Garden http://victoriaramada.com/

SUPPORT BY DAFTAR CLUB388

Sebelum menjad kebun binatang sebesar sekarang, Taman Safari Indonesia bermula dari hotel sederhana yang dberi nama SARI ASIH. Penginapan yang dbangun d Bogor ini berdri d atas lahan seluas 2,5 ha.

Yang menarik, SARI ASIH dlengkapi dengan taman satwa kecil yang memikat hati para pengunjungnya. Nah, seiring berjalannya waktu, pada tahun 1987, penginapan SARI ASIH telah berganti nama menjadi Royal Safari Garden.

2. Lalu, pada 1980, barulah dibangun Taman Safari Indonesia d Cisarua Bogor

taman safari indonesia caravan - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Saat di Taman Safari Cisarua, Kamu bisa bermalam d Caravan. Foto http://victoriaramada.com/

Pembangunan Taman Safari Indonesia ini bermula dengan memanfaatkan perkebunan teh yang sudah nggak produktif lagi. Awalnya sih cuma dbangun d atas lahan seluas 50 ha. Sekarang, Taman Safari Bogor sudah berkembang mencapai 168 ha. Wah, mengalami banyak perluasan ya!

3. Nah pada 1982, Taman Safari Indonesia mendirikan training center gajah. Pendrian ini perlu dilakukan karena banyaknya konflik yang terjadi antara gajah dan manusia

taman safari gajah - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Taman Safari membangun elephant training center.http://victoriaramada.com/

Setelah cukup sukses membangun Royal Safari Garden d tahun 1979, selanjutnya pihak Taman Safari Indonesia memutuskan untuk mendrikan pusat pelatihan gajah d Indonesia. Tujuannya untuk menanggulangi konflik antara gajah dan manusia.

4. Empat tahun kemudian, tepatnya pada 1986, Taman Safari Cisarua Bogor dresmikan sebagai taman konservasi

taman safari konservasi - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Taman Safari, balai konservasi yang selaras dengan rekreasi.http://victoriaramada.com/

Bukan hanya sebagai taman konservasi, Taman Safari Cisarua pun dtetapkan sebagai destinasi wisata keluarga. Wisatawan bisa liburan sambil mengenal ragam satwa.

Pembangunan Taman Safari Cisarua Bogor ini pun bertujuan untuk melindungi satwa liar yang ada d kawasan hutan Gunung Gede Pangrango dengan total 2700 satwa dengan 300 spesies yang berbeda.

Nggak sampai d situ saja, pihak Taman Safari Indonesia pun menanam 10 juta pohon d daerah Pangarango. Dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh secara alami, harapannya binatang yang ada d Taman Safari Cisarua bisa betah tinggal d sana.

5. Gebrakan yang besar kembali dlakukan pihak Taman Safari Indonesia pada tahun 1997 dengan mendrikan Taman Safari terbesar d Indonesia

Taman Safari Prigen - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Lokasi Taman Safari Prigen yang berada d bawah lereng Gunung Arjuno membuat udara sangat sejuk.

Taman Safari Prigen ini merupakan Taman Safari Indonesia kedua. Dbangun d atas lahan 350 ha dengan suasana sejuk khas lereng Gunung Arjuno, Taman Safari Prigen menjad Taman Safari terbesar d Indonesia.

Yang membanggakan lagi, Taman Safari Prigen memegang peran penting dalam proses pengembangbiakan Banteng Jawa yang sudah terancam punah. Salut banget deh buat Taman Safari Indonesia!

6. Pada 1998 Safari Wonders resmi dibuka dengan total 59 gerai d seluruh Indonesia

Taman Safari Wonders - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Kamu bisa beli oleh-oleh diSafari Wonders. Sumber foto

Ada yang pernah denger tentang Safari Wonders? Nih, Safari Wonders adalah salah satu unit bisnis dari Taman Safari Indonesia yang berfokus pada retail untuk penjualan souvenir Taman Safari Indonesia.

Saat ini total 59 outlet telah dbangun d Indonesia dengan lebih dari 5000 macam produk yang djual. Kamu bisa beli oleh-oleh khas Taman Safari d sana seperti stiker, boneka binatang yang lucu, gantungan kunci, atau pun tas. Oleh-oleh khas yang wajib Kamu beli saat liburan d Taman Safari.

7. Lalu, pada 2007, Taman Safari Indonesia mendirikan Bali Safari & Marine Park d Gianyar, Bali

taman safari bali marine - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Night Safari, salah satu yang dnanti banyak turis.

Ternyata, Taman Safari nggak berhenti sampai bikin Safari Wonders doang. Pada tahun 2007, giliran Bali yang jad sasaran buat bikin produk Taman Safari lainnya. Kali ini, Taman Safari membangun Bali Safari & Marine Park.

Kalau Kamu berkunjung ke Bali Safari & Marine Park, jangan lewatkan sensasi perjalanan Safari Journey dan Safari Night. Keduanya merupakan fasilitas unggulan yang paling banyak dminati wisatawan, lokal pun mancanegara.

8. Tak lama, di tahun 2008, Taman Safari Indonesia membangun Mara River Safari Lodge d kompleks Bali Safari & Marine Park Taman Safari Mara River - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Mara River Lodge, resort yang bernuansa ala Afrika ini siap memanjakan wisatawan.

Nah, selain Bali Safari & Marine Park d Gianyar, Taman Safari pun memiliki penginapan berkelas yang dberi nama Mara River Lodge. Jika Bali biasanya identik dengan hotel mewah d pinggir pantai, Mara River tawarkan suasana menginap d tengah-tengah satwa ala Afrika.

Karena hotel ini masih berada dalam satu kompleks Taman Safari & Marine Park, Kamu bisa menginap d sana sekalin menikmati Safari Night d Bali Safari & Marine Park.

9. Setelah sukses mengembangkan sayap d Bali, Taman Safari membangun Batang Dolphins Center d Batang, Jawa Tengah pada tahun 2010

taman safari batang dolphine center - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Batang Dolphine Center jadi destinasi kunjungan favorit wisatawan

Tempat ini merupakan pusat konservasi untuk pengembangbiakan, penelitian, dan penddkan satwa laut. Nah, ternyata, bagi warga sekitar, Batang Dolphins Center merupakan destinasi wisata favorit untuk habiskan liburan akhir pekan. Bahkan, jad destinasi wisata satwa laut terbaik d Jawa Tengah. 

10. Yang paling dtunggu-tunggu pencinta satwa, Baobab Safari Resort yang akan launching Mei 2017 ini!

taman safari baoba - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Salah satu sudut Taman Safari Baobab Resort. Foto berasal

Pada Mei 2017 nanti, Taman Safari Indonesia akan meluncurkan produk terbarunya lagi, yaitu Baobab Safari Resort. Hampir sama seperti Mara River Safari Lodge, Baobab Safari Resort pun membawa tema ala-ala Afrika. Dmana resort akan dkelilingi beragam satwa yang bisa Kamu lihat dari balkon kamar.

Hal yang sama pun dlakukan Taman Safari Indonesia. Butuh waktu lama dan perjuangan yang panjang hingga jad seperti sekarang. Dmulai dengan cara yang sangat sederhana, kini Taman Safari Indonesia telah dkelola jad besar.

taman safari cisarua - Beginilah Sejarah Panjang Pembangunan Taman Safari Indonesia

Baobab Safari Resort ini dbangun sebagai fasilitas penunjang wisatawan yang akan liburan ke Taman Safari Prigen. Kalau mau ke Baobab Safari Resort, setidaknya Kamu butuh waktu sekitar 1,5 jam dari Bandara Juanda Surabaya.

Sejarah yang panjang bukan? Tapi, perjalanan Taman Safari Indonesia nggak berhenti sampai d sini saja. Akan ada kejutan-kejutan lainnya. Yang paling dekat ini, pembukaan Baobab Safari Resort pada Mei ini!